H

H

MENGENAL KEMBALI HORMON CINTA DARI “VIRALNYA” FILM "IPAR ADALAH MAUT"

 


Beberapa minggu terakhir Film berjudul “Ipar adalah Maut” menyita perhatian para pencinta Film Tanah air. Banyak komentar yang beredar dari kejadian dan karakter yang ada pada Film tersebut. Film Ipar Adalah Maut diarahkan sutradara Hanung Bramantyo berdasarkan naskah yang ditulis oleh Oka Aurora. Film yang menceritakan seorang perempuan bernama Nisa yang memiliki suami yang berselingkuh dengan adik Nisa sendiri.      Judul dari Film ini terinspirasi dari Hadis Rasulullah SAW, Berhati-hatilah kalian masuk menemui wanita.” Lalu seorang laki-laki Anshar berkata, “Wahai Rasulullah, bagaimana pendapat Anda mengenai ipar?” Beliau menjawab, “Hamwu (ipar) adalah maut. (HR. Bukhari no. 5232 dan Muslim no. 2172). Luar biasa ajaran Islam, beberapa puluh abad yang lalu kita sudah diperingatkan.

Namun kali ini kita akan membahas dari Aspek Kedokteran yaitu Hormon yang ada dalam tubuh manusia dan akan aktif apabila ada perasaan suka, senang, dan cinta. Kira-kira hormon inilah yang aktif ketika kejadian nyata terjadi pada Film Ipar adalah Maut tersebut.

1.     Hormon Testosteron dimiliki pria maupun wanita Berfungsi untuk mendorong nafsu,

2.     Hormon Estrogen hanya dimiliki oleh wanita. Berfungsi untuk mendorong rasa manja, ingin diperhatikan, dan nafsu.

Sampai sini kita bisa lihat bagaimana perbandingan kedua hormon tersebut pada pria dan wanita. Dimana wanita lebih dominan apabila sedang jatuh cinta. Karena akan dipengaruhi dua hormon tersebut sementara pria hanya satu. Oleh karenya jangan bermain-main dengan perasaan Wanita.

3.     Hormon Dopamin dimiliki pria maupun wanita berkaitan dengan rasa nyaman dan rasa puas saat menjalin hubungan

4.     Hormon Serotonin dimiliki pria maupun wanita yang berkaitan dengan rasa nyaman, bahagia, danmenciptakan daya tarik

5.     Hormon Oksitoksin dimiliki pria maupun wanita tetapi lebih dominan pada wanita. Berkaitan dengan perhatian dan kasih sayang.


        Beberapa hormon inilah yang jumlahnya naik turun ketika seorang pria dan wanita jatuh cinta. Akan mengarah kepada hal yang postitif apabila terjadi kepada pasangan halal. Dan sebaliknya akan menjadi bencana apabila kita bermain-main dengan pasangan yang tidak halal bahkan ketika seorang pria dan wanita tidak bisa mengontrol dirinya saat jatuh cinta maka akan menjadi maut. Berhati-hatilah. Sempurnakan rasa cinta dengan memilih pasangan Halalmu. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: